//
you're reading...
Tax

Bagaimana cara Ekspor Laporan SPT Masa supaya bisa diimport ke E-SPT

Ekspor

  1. Dari menu Report | PPn/PPnBM, klik New jika belum pernah buat laporan SPT Masa, atau klik Edit jika sudah pernah buat sebelumnya.
  2. Pada tampilan report PPn/PPn BM tersebut, terdapat button Ekspor dimana disampingnya terdapat Drop Down List untuk memilih apa yang akan kita ekspor : Ekspor Faktur Penjualan atau Ekspor Lawan Transaksi(daftar Customer dan Vendor).
  3. Setelah kita pilih klik button Ekspor tersebut, kita akan di minta untuk menentukan dimana kita akan menyimpan file hasil ekspor tersebut dalam harddisk. Format file tersebut adalah CSV.

Impor

  1. Jalankan aplikasi e-spt, login terlebih dahulu dengan memilih menu Conect to DB, lalu di dialog Form yang muncul pilih “DB1107″ klik Ok, isi User Name and Password. Default User name adalah Administrator dengan 123.
  2. Setelah conect lalu dari menu Utility | Import Data | Data Faktur / Lawan Transaksi (Customer & Vendor).
  3. Kemudian akan muncul tampilan “Impor File Faktur ke Database SPT ” dimana kita bisa import file CSV yang sebelumnya kita Eksport dari ACCURATE. Caranya klik button Cari, lalu browse ke alamat dimana file CSV tadi kita simpan. Klik View Data kemudian klik Impor jika setelah kita cek semua telah siap untuk diimpor.
About these ads

Discussion

Comments are closed.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 82 other followers

%d bloggers like this: