you're reading...
ACCURATE, Sales

Cara Mengembalikan Down Payment (DP) Penjualan Yang Diterima Saat SO, Karena Pesanan Dibatalkan

Jika kita sudah terima DP dari Customer dan sudah input di SO dengan DP, berikut cara mengembalikan DP tersebut jika ternyata pesanan penjualan dibatalkan :

  1. Buat Customer Receipt baru per tanggal uang DP di kembalikan.

  2. Pilih Customer seperti biasa, centang option “Show SO”, lalu centang SO yang akan dikembalikan DP-nya.

  3. Di baris SO tersebut klik kanan pilih Settlement, centang User untuk DP yang akan di kembalikan, setelah itu klik Ok.

  4. Klik button Recalc (Hitung) yang ada di sebelah kanan form Customer Receipt tersebut maka otomatis Cheque Amount diatas akan muncul minus sebesar DP. Atau kita bisa isi langsung Cheque Amount diatas sebesar DP yang akan di kembalikan dengan tanda minus. Setelah itu Save & Close .

(Available for v3)

Discussion

Comments are closed.

%d bloggers like this: