you're reading...
ACCURATE, Tax

Awal Tahun, No NPWP Perusahaan Berubah, Cara Mengubahnya Supaya Transaksi Tahun Lalu Tetap menggunakan NPWP lama

No NPWP Perusahaan yang di set dari Setup | Company Info | Tax, di pakai informasinya untuk Faktur Pajak Standard yang kita print dan laporan SPT Masa .

Jika No NPWP Perusahan di awal tahun ini dirubah di Company Info, bagaimana dengan :

SPT Masa

No NPWP Perusahaan di SPT Masa, informasinya tidak update mengikuti Company Info, pada saat awal membuat saja memang defaultnya mengambil informasi NPWP dari Company Info. Karena itu, jika di Company Info NPWP-nya dirubah, tidak akan menjadi masalah untuk SPT Masa lalu yang sudah dibuat.

Faktur Pajak Standard

Masalahnya hanya jika kita perlu print out Faktur Pajak Standard untuk Faktur-faktur tahun lalu, jika template Faktur Pajak Standardnya untuk NPWP menggunakan variable, maka tampilannya akan mengikuti NPWP yang baru.

Supaya jika kita print Faktur Pajak Standard tahun lalu tetap menggunakan no NPWP lama :

  1. Buat Template baru dari Setup – Form Template , klik New. Template Name isi dengan FP_NPWP_Lama misalnya, Format template pilih VAT Invoice Local dan Foreign(jika ada)

  2. Edit template yang baru dibuat tsb, Lalu untuk no NPWP perusahaan, ganti tulisan [NPWP] dengan langsung mengetikkan no NPWP lama .

  3. Dengan demikian, jika perlu preview Faktur Pajak Standard yang Tahun lalu, kita tinggal Set as Default Template di baris template ini lalu print Faktur Pajak-nya, jika sudah selesai, kembalikan Default Template Faktur Pajak ke template yang biasa di pakai.

(Available for v3)

Advertisements

Discussion

Comments are closed.

%d bloggers like this: