you're reading...
Inventory, Report

User”Internal Accurate” di Audit Report

Jika di report Audit (Report – Audit – Audit Trial ) ada ditemukan jejak audit dengan user name Internal Accurate, ini adalah pengupdate-an yang dilakukan ACCURATE atas transaksi tersebut.

Kondisi transaksi bisa di update oleh ACCURATE dikarenakan ada perubahan cost sehingga transaksi-transaksi tertentu harus di update Cost Out berikut jurnal nya. Contoh yang membuat ACCURATE mengupdate Cost :

  1. Adanya pengeditan Harga Beli barang di transaksi Faktur Pembelian atau transaksi apapun yang sifatnya menambah. Otomatis ACCURATE akan mengupdate cost keluar sesuai urutan cost dengan metode yang digunakan FIFO atau Average. Jadi seperti transaksi Sales Invoice, DO, Job Costing dll yang akan diupdate dengan user “Internal Accurate” akibat dari perubahan cost masuk tsb.
  2. Qty Item Minus. Jika kita keluarkan barang dimana stok barang tidak mencukupi, maka Cost atas keluarnya barang tersebut sementara adalah 0(jika menggunakan metode FIFO) atau ditampilkan dengan cost rata-rata terakhir(jika menggunakan metode Average). Bila kemudian kita input transaksi Pembeliannya, transaksi keluarnya barang tsb akan di update cost out nya.
  3. Retur Penjualan atau Retur Pembelian . Disarankan jika tidak mau ada perubahan cost di periode2 yang lalu, saat input transaksi Retur pilih Invoice No. NONE/Nihil, baru kemudian pilih item yang akan di retur dari field Item No.

Discussion

Comments are closed.

%d bloggers like this: