you're reading...
ACCURATE, Purchase

As Expenses of Bill

Buat Faktur Pembelian Barang

  1. Dari Activities | Purchase | Purchase Invoice.

  2. Tab Item isi dengan barang-barang yang dibeli
  3. Tab Expense isi dengan account biaya-biaya yang mau ditambahkan ke Cost Barang yang dibeli dengan mencentang kolom “Apply to Items” & “To Other Vendor
  4. Dibawah untuk “Expenses are Charge to Vendor” dipilih dengan nama Vendor kemana kita terima tagihan biaya-biaya tsb(Vendor X misal nya).
  5. Save&Close.

Mencatat Hutang Vendor X

Buat Faktur Pembelian, Pilih dengan Vendor X, Tab Item kosongkan saja

  1. Tab Expense pilih dengan akun-akun yang kita pilih di Tab Expense Purchase Invoice pertama diatas
  2. Klik Button “As Expenses of Bill“, Invoice No pilih No Faktur dari Pembelian barang diatas.
  3. Journal At pilih Bill Date=> Jika selisih biaya antara yang di Faktur Barang dengan Faktur yang sedang dibuat, mau dialokasikan per tanggal Tagihan biaya-biaya. Journal At Invoice Date => Jika selisih biaya antara yang di Faktur Barang dengan Faktur yang sedang dibuat, mau dialokasikan per tanggal Faktur Barang.
  4. Difference Account, isi dengan akun kemana selisih biaya tsb dialokasikan jika ada selisih antara Biaya-biaya yang di Apply to Items dengan yang di Tagihkan Vendor atas biaya-biaya tsb.
  5. Save&Close.

(Available for v4)

Discussion

Comments are closed.

%d bloggers like this: