you're reading...
ACCURATE, Template

Menampilkan “Deskripsi Termin” Pada Print Sales Invoice

Apabila Anda ingin menampilkan Deskripsi Termin pada hasil cetak faktur penjualan, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pastikan disetiap termin yang telah dibuat dari menu List | Other | Terms, pada bagian Deskripsi nya telah diisi dengan informasi yang ingin muncul apabila diprint pada faktur penjualan.

  • Dari Menu Setup | Form Template silahkan double klik rancangan faktur penjualan yang ingin ditambahkan informasi dari Deskripsi Termin, dan kemudian klik tombol Designer.
  • Setelah masuk pada Designer ke menu File | Save As, simpan ke harddisk di mana saja.
  • Langkah selanjutnya keluar dari rancangan tsb dan masuk ke menu Report | Fast Report Files, dan buka/Open rancangan yang tadi telah disave harddisk
  • Setelah terbuka silahkan klik tombol Designer, lalu lanjutkan ke menu File | Data Dictionary.
  • Langkah berikutnya, silahkan klik pada folder Invoice lalu klik New Variable, dan tentukan nama Variablenya misalkan Term Memo, dan pada bagian Values isikan dengan DialogForm.qrySIARInv dan pada bagian variable di bawah pilih TERMMEMO spt pada gambar.

  • Selanjutnya silahkan di OK kan dan kemudian pada masih pada tampilan tsb ganti variable pada bagian Term dengan Term Memo, caranya double klik dan pada bagian Text Editor ganti variable [Terms] dengan [Term Memo]
  • Setelah selesai silahkan di OK kan lalu save rancangannya.
  • Untuk mengimport template yang telah ditambahkan informasi Termin Description, silahkan dari menu Setup | Form Template double klik rancangan sales invoice, lalu klik Import dan tunjuk file yang tadi telah ditambahkan informasi Term Memo, lalu OK.
  • Selanjutnya silahkan preview tampilan transaksi sales invoice yang telah dibuat menggunakan template yang telah ditambahkan Term Memo tsb.

(Available for V3)

Advertisements

Discussion

Comments are closed.

%d bloggers like this: